OSN Pertamina 2013


OSN Pertamina Mencetak Generasi Inovator Penopang Kemandirian Bangsa.

Intip sejenak Misi OSN Pertamina
Setiap program keren pasti ada tujuan hebat didalamnya, begitu juga dengan misi OSN Pertamina:
  • OSN Pertamina ini adalah CSR-nya perusahaan atau corporate social responsibility dari Pertamina dalam bidang pendidikan yang juga bagian dari komitmen Kepedulian Pertamina terhadap peningkatan kualitas Mahasiswa.
  • Misi OSN Pertamina yang kedua adalah implementasi Pertamina terhadap kegiatan sosial di bidang pendidikan yang berkesinambungan.
Kalau misinya sudah sekeren ini, maka sejauh apa efek bola salju yang ditimbulkan baik secara khusus di Pertamina sendiri bahkan secara luas yakni Indonesia, itu sebab adanya siapa saja yang jadi sasaran dari kegiatan rutin tahunan ini.
Sasaran OSN-PERTAMINA
Ternyata bukan penembak jitu saja butuh sasaran empuk, OSN Pertamina juga butuh agar misi yang tadi sudah kita bahas sebelumnya jadi lebih kena dan cepat sampai serta terwujud. Diantara sasarannya:
  • Kegiatan OSN Pertamina tidak bisa gerak sendiri, maka pihak OSN Pertamina menjalin hubungan aktif dengan  institusi pendidikan yaitu perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di 33 propinsi.
  • Secara tidak langsung kegiatan OSN Pertamina turut berperan aktif meningkatkan kwalitas pendidikan tinggi khususnya di bidang sains, karena as we know, penguasaan terhadap ilmu pengetahuan adalah tulang punggung penguasaan dan kemajuan teknologi di masa depan.
  • Selama ini kita lebih di semarakkan dengan atmosfir ke-idol idol an, atmosfir jadi artis, girl-boy band, namun dengan adanya kegiatan OSN Pertamina turut membangun atmosfir saintifik di kalangan mahasiswa melalui kompetisi  sains dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.
  • Hasil dari OSN Pertamina adalah ditemukannya bibit ilmuwan masa depan, sehingga yang mumpuni dalam sains dan dapat mengimplementasikan pengetahuannya untuk membawa bangsa ini dari ancamana global.
Kamukah itu orangnya?
Sepertinya belum terbukti jika kamu tidak mencoba ritual menjadi bagian dari OSN Pertamina.
Juara OSN Pertamina: Bertabur Hadiah dan Apresiasi
Ada yang sudah tidak sabar nih ingin segera jadi bagian peserta OSN Pertamina😀. Sabar, yo. Buat kamu yang sungguh-sungguh mengikuti program ini, tentu dari awal kamu sudah persiapan dong?
OSN Pertamina sudah menyiapkan ‘sesuatu yang cetar membahana’ jika kamu serius menjerumuskan diri untuk dunia ilmu pengetahuan dan sesuai bidang yang  kamu senangi dari MaFiABi.
Jika kamu adalah juara, OSN Pertamina akan memberikan:
–         Sejumlah dana pendidikan untuk diberikan pada sang pemenang, tahun 2012, OSN Pertamina memberikan hadiah dengan total uang, Rp. 2,8 M
–       Juara OSN Pertamina akan mendapatkan prioritas untuk berkarier di perusahaan Pertamina, pastinya.
Bagi perguruan tinggi yang peserta didiknya berhasil dan juara OSN Pertamina, maka akan mendapatkan dana pengembangan dari Pertamina.
Wuah seru ya, senangnya ketika ilmu dan jerih payah kita diapresiasi, nah makin penasarankan bagaimana caranya agar dapat mengikuti OSN Pertamina. Baca terus yah.😀
Cara Jadi Bagian dari Peserta OSN Pertamina
Tentu ada aturan mainnya dong untuk bisa mengikuti ajang kompetisi sains nasional paling bergengsi ini.
Berhubung perhelatan akbar ini sudah berlalu, karena penyeleksian sudah dimulai September 2012 lalu, maka tidak ada salahnya kamu yang masih punya kesempatan agar mempersiapkan diri untuk OSN Pertamina 2013.
Langkah I

Simak Syarat Peserta:

  1. Mahasiswa Program D3 / S-1 / D4 semua Fakultas/Jurusan, minimal Semester I (satu), yang dibuktikan dengan kartu mahasiswa dan surat pengantar dari Ketua Jurusan/Dekan Fakultas Masing-masing
  2. Tidak pernah menjadi Pemenang tingkat 1, 2 dan 3 pada kompetisi sains tingkat perguruan tinggi nasional, dan tidak pernah mengikuti kompetisi sains perguruan tinggi internasional
  3. Pemenang 1, 2 dan 3 di tingkat Nasional dan Pemenang 1 tingkat Provinsi pada OSN-Pertamina (d/h OSN-PTI) 2008, 2009, 2010, 2011 serta 2012 tidak diperkenankan mengikuti OSN-Pertamina 2013

Langkah II

Ayo mendaftar via online di http://www.osnpertamina.com

Langkah III

Baca agendanya di http://www.osnpertamina.com/informasi/agenda/

Langkah IV

Belajar yang rajin🙂

Tips Sederhana buat Calon Juara OSN Pertamina 2013
Berikut ada beberapa tips yang semoga bermanfaat buat kamu yang berminat banget jadi bagian dari peserta OSN Pertamina 2013.
1.       Rajin kunjungi situsnya dan raup informasi sebanyak-banyaknya, mulai dari informasi contoh soal yang diujiankan, khusus untuk yang ambil kategori The Best Theory
2.      Butuh pelatih atau dosen pembimbing, saya yakin, tiap kampus yang mendapat informasi OSN Pertamina ini akan membantu sepenuh hati mahasiswa yang menjadi perwakilan kampus, mungkin membantu dari sisi buku referensi, penjelasan, nasihat dan sebagainya
3.      Belajar dari para alumni, nah kamu bisa belajar dengan para alumni juara OSN Pertamina dari tahun 2008 – 2012
4.      Tetap semangat dan yakin kamu pasti bisa!
Semoga penjelasan dan informasi tentang OSN Pertamina serta tips-tipsnya bermanfaat.
Selamat berkompetisi!
Kalau bukan orang mudanya yang peduli dengan perkembangan ilmu pengetahuan,   lalu siapa lagi?
Bersama OSN Pertamina, mari Mencetak Generasi Sobat Bumi Berprestasi😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s