Alasan kenapa nyamuk suka muter di kepala dan telinga kita

nah ada beberapa alasan gan kenapa nyamuk suka terbang di sekitar kepala ato telinga kita heheheh,,,

Pertama :

Nyamuk menyukai aroma yang keluar dari kelenjar keringat disekitar kepala. Jadi intinya bukan telinga, tapi kepala gan.

Di bagian kepala, ada kelenjar keringat yang jika mengeluarkan keringat, akan tertahan oleh rambut. Nah, aroma dari keringat yang tertahan rambut itu yang disukai oleh nyamuk.

Salah satu contoh paling gampang yang bisa di praktekkan adalah sebagai berikut:
Coba saja agan gak mandi sore, lalu agan cari kumpulan nyamuk, pasti kumpulan nyamuk akan berseliweran di sekitar kepala agan.

Hal ini jarang kita jumpai kalo yang punya rambut baru aja keramas. Atau kalo masih perlu bukti, coba tanyakan pada temen agan yang gundul. Pasti mereka jarang sekali mengeluh nyamuk terbang mendekati telinganya, krn mereka gak punya rambut sehingga aroma keringat dari kulit kepalanya gak kecium ama nyamuk..

Alasan kedua :

Pada bagian tubuh manusia, telinga adalah bagian yang memiliki suhu yang mendekati suhu inti tubuh. Artinya suhu di telinga adalah yang paling konstan, dan lebih tinggi dari bagian tubuh manapun. Alasannya adalah Membran tympani hanya berjarak 3,8 cm dari hipotalamus dan Darah pada arteri karotis internadan eksterna, adalah pembuluh darah yang menyuplai hipotalamus dan membran tympani.
Nyamuk mendeteksi panas. Dan ketika mendekati daerah sekitar kepala, dia sangat tertarik pada panas di daerah telinga. Itulah mengapa mereka suka ngider-ngider di sekitar telinga

alasan ketiga :

Sebenarnya, nyamuk tidak hanya mendekati bagian telinga. Namun juga bagian-bagian lain seperti lengan dan kaki. Pokoknya bagian tubuh yang terbuka (tidak tertutup pakaian).
Namun pada kenyataannya, kita tidak peduli ketika mereka mendekati kaki atau lengan, kita baru terganggu kalo mereka udah berada di sekitar kuping karena suaranya yang sangat mengganggu. Jadi menurut kita, nyamuk memang suka ngider di kuping aja. Padahal dia juga suka ngider di lengan dan kaki. apa karna kaki kita ngga bs dengerin suara nyamuk ya hehehe,,, so pastilah

Alasan Keempat :

Yang ini rada nyeleneh gan hehehe,,,
Jadi seperti hal nya manusia, nyamuk juga membutuhkan ketenangan gan. Terutama ketenangan ketika sedang menyantap makanan. Bayangkan kalo kita lagi makan, kita pasti tidak ingin terganggu.

Nah, yang dilakukan nyamuk pun hampir sama. Mereka ngider-ngider di sekitar telinga untuk memastikan bahwa kita memang sudah tidur pulas gan. Biar mereka bisa menyantap darah kita dengan leluasa.

n nyamuk kalo nyerbu biasanya di daerah yg panas, khan jarang nyamuk nyerbu di daerah dingin.. kalo menurut ane nih gan, nyamuknya kalo bisa mikir kayak poin nomer empat, dia pasti bisa mikir gini, “manusia kalo di tempat dingin pasti pake jaket n celana panjang, n yg pasti bakal lebih ribet kalo mau nyedot darahnya, jadi mending nyari nafkah (darah) di daerah panas aja deh, orangnya pada pake hot pants n singlet semua”Image

About Fani Diamanti

a Christian | Jun's true love forever and after|a Scholar of Education | Love Physics | Love One Piece
This entry was posted in Paradise of Physics. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s